Sunday, 11 October 2015

Fitur Facebook Reaction, pengganti Fitur “unlike Button” ini sudah dirilis di Spanyol dan Irlandia

Teknogolden.com  – beberapa bulan lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg membuat beberapa pernyataan secara tak langsung tentang  “like button” dan tidak akan menambahkan pilihan opsi “dislike” karena hal tersebut tidak sesuai dengan visi misi facebook. Tapi sahabat teknogolden.com sudah tahu belum ? jika facebook sudah menjelaskan akan adanya tombol Empati. Yang mana hal ini banyak diberitakn di media lain dan hal tersebut memang demikian fitur baru facebook ini adalah facebook reaction

Cara menggunakan tombol  Facebook Reaction ini cukup mudah, Sahabat hanya perlu menekan tombol like agak lama, kemudian akan muncul enam tombol reaksi yang berbentuk emoji yang dapat Sahabat tambahkan ke kiriman seseorang atau mungkin kiriman Sahabat sendiri. Jika Sahabat sedang menggunakan browser di PC Sahabat, maka hanya perlu meletakan kursor ke tombol like, kemudian akan muncul panel keenam tombol reaksi.
Fitur Facebook Reaction, pengganti Fitur “unlike Button” ini sudah dirilis di Spanyol dan Irlandia
Facebook Reaction

Perlu sahabat teknogolden.com tahu jika Facebook Reactions  sendiri merupakan satu set fitur baru yang terdiri dari enam emoji yang akan ditempatkan di samping original thumbs-up agar pengguna bisa cepat merespon dengan citarasa  seperti cinta, tawa, kebahagiaan, shock, sedih dan marah.
Konsep ini memang mengingatkan kita Path. Yang merupakan Layanan jejaring sosial yang populer di Indonesia, dan  sejak awal peluncurannya tahun 2011 telah menerapkan fitur ini . Pada setiap status di Path, kita bisa memberi reaksi berupa menyukai (berbentuk ikon love), tersenyum, sedih, tertawa, dan kaget.

Jika fitur reaksi di Path sudah sejak lama bisa dinikmati semua orang, Facebook Reactions ini akan dicoba secara terbatas. Fitur popup emoji ini diluncurkan terlebih dahulu secara terbatas di Spanyol dan Irlandia, sebelum nantinya diputuskan untuk disebarkan ke seluruh dunia.

Alasan dipilihnya kedua negara untuk pengujian Facebook Reactions, diungkapkan Adam Mosseri, Facebook’s director of product  karena redua negara memiliki basis pengguna yang sebagian besar di dalam negeri tanpa jaringan teman internasional yang luas. “Sehingga mereka bekerja lebih baik sebagai kelompok uji coba tertutup. Jika Irlandia menggunakan bahasa Inggris, maka Spanyol dipilih karena memungkinkan uji Facebook di luar pengguna non-Inggris,” ujar Adam sebagaimana dilansir dari TechCrunch.

Artikel Terkait

Fitur Facebook Reaction, pengganti Fitur “unlike Button” ini sudah dirilis di Spanyol dan Irlandia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan Comment Tentang harga atau Spesifikasi Smartphone yang anda Inginkan.