Saturday, 3 October 2015

ini penyebab kenapa Google.com bisa dibeli hanya dengan Rp 176 ribu oleh Sammay Ved beberapa waktu lalu

Sammay Ved bisa memiliki domain Google.com hanya dengan membayar US$ 12 atau Rp 176 ribu. Padahal kita semua tahu jika  Google merupakan raksasa perusahaan teknologi yang sudah termahsyur.

Ved yang sedang menimba ilmu di Babson College, Massachusetts, AS  mengaku tengah memelajari tampilan antarmuka dari fitur Google Domains--sebuah layanan untuk membeli domain yang dikelola Google. Saat ia mengetik 'google.com' dan mencarinya, domain itu malah tersedia alias available untuk dibeli.
Domain Google.com bisa dibeli hanya dengan Rp 176 ribu saja dikarenakan adanya bugs pada sistem Google
Sammay Ved
Melalui publikasi di laman LinkedIn-nya, Ved menceritakan, ia lalu mengklik ikon berlambang troli untuk membelinya yang terletak di samping alamat domain. Layaknya pengguna yang hendak belanja online, domain google.com pun bisa dimasukkan ke dalam ikon chart untuk dibeli.

"Saya sempat berharap bahwa saat itu sedang terjadi kesalahan teknis yang berujung tidak mungkin bisa betul-betul melakukan transaksi," tulis Ved. "Nyatanya, saya sungguh bisa menyelesaikan proses pembelian dan langsung ada laporan biaya pembayaran di kartu kredit saya."

Ved betul-betul telah melakukan pembayaran domain google.com seharga US$ 12 atau setara Rp 176 ribu pada saat itu. Tak lama, ia menerima dua pesan email dari sc-noreply@google.com dan wmt-noreply.google.com.

Ia juga mengaku, Google Webmaster Tools miliknya telah diperbarui secara otomatis dengan pesan webmaster untuk domain Google.com. Hal ini ia anggap betul-betul menandakan bahwa kepemilikan Google.com telah berpindah tangan ke Ved.

Dikutip dari Mashable.com Ved mengatakan ia telah mengirim peringatan ke Google Security mengenai hal tersebut dan perusahaan dikabarkan sudah mengetahui 'insiden' itu. Pencarian Google.com di Google Domain kini sudah tidak tersedia.

Namun hal tersebut hanya terjadi beberapa saat saja karena seperti yang telah kita tahu jika google adalah perusahaan raksasa internet. Dan tentu saja kemungkinan terjadinya hal tersebut karena adanya bugs di google.com

sampai saat ini  Perwakilan dari raksasa teknologi Google enggan memberikan komentar. Namun, dugaan paling kuat adalah tentu adanya bug di dalam sistem Google Domain yang membuat Google.com bisa dibeli oleh Ved.

Namun meskipun demikian, ved bukanlah orang luar karena berdasarkan riwayat pekerjaan di laman LinkedIn, sempat bekerja untuk Google dari 2007 hingga 2012.


Artikel ini bermanfaat ? Share artikel ini agar semua orang merasakan Manfaatnya !

Artikel Terkait

ini penyebab kenapa Google.com bisa dibeli hanya dengan Rp 176 ribu oleh Sammay Ved beberapa waktu lalu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan Comment Tentang harga atau Spesifikasi Smartphone yang anda Inginkan.