Sunday, 11 October 2015

Sahabat ingin tahu Processor iPhone 6s sahabat Buatan Samsung atau TMSC? Ini dia caranya

Teknogolden.com - Sahabat pemilik iPhone 6s,  sudah tahu belum jika prosesor ponsel Sahabat tersebut ternyata dibuat oleh dua produsen Processor yang berbeda. Yaps, iPhone 6s memiliki chipset A9 yang dibuat oleh Samsung dan TMSC. Dari segi ukuran keduanya, ternyata versi TMSC memiliki daya tahan baterai yang lebih lama daripada buatan Samsung, dan istilah “batterygate” pun muncul.
Hal ini dapat diketahui dari hasil benchmark yang menunjukkan baterai di versi TMSC bertahan lebih lama 2 jam dari buatan Samsung tersebut. 
cara bedakan processor iphone 6s
Processor 6s

Dan jika Sahabat sekarang telah memiliki iPhone 6s atau 6s Plus dan ingin mengetahui prosesor buatan Samsung atau TMSC, Sahabat bisa menggunakan aplikasi bernama Battery Memory System Status Monitor yang bisa sahabat dapatkan di iTunes App Store.

Setelah Sahabat menginstal aplikasi tadi, masuk ke menu “System”. Di bagian Device, akan terlihat Model dari chipset di iPhone 6s atau 6s Plus Sahabat. Jika muncul N71mAP atau N66mAP maka ponsel Sahabat menggunakan chipset buatan TMSC. Tapi  jika  N71AP atau N66AP, maka iPhone Sahabat menggunakan chipset buatan Samsung.

Menanggapi hal ini, Apple telah memberikan konfirmasinya. Mereka mengatakan, saat digunakan di kehidupan nyata, perbedaan dari chipset ini masih bisa ditolerir hanya 2-3%. Namun jika Sahabat menginginkan iPhone dengan chipset TMSC, Sahabat bisa meminta penukaran dengan syarat 14 hari setelah tanggal pembelian. Sudah tahu tipsnya kan semoga bermanfaat

Sumber :  Ubergizmo.com

Artikel Terkait

Sahabat ingin tahu Processor iPhone 6s sahabat Buatan Samsung atau TMSC? Ini dia caranya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan Comment Tentang harga atau Spesifikasi Smartphone yang anda Inginkan.