Monday, 22 June 2015

7 alasan mengapa Teman-teman harus berhenti menggunakan Facebook pada tahun 2015 ini

Teknogolden.com - Sebelas  tahun yang lalu Facebook hanya cresting sebagai situs media sosial dingin baru yang membantu Anda tetap berhubungan dengan orang-orang. 

Informasi dalam account facebook cukup mendetail, update  status seperti tentang kegiatan sehari-hari meskipun tentang pikiran dan perasaan, berbagi lokasi dan daftar film yang sudah ditonton,status hubungan , pandangan politik, link favorit, dan informasi pribadi.

semuanya ada dalam nama satu account yang terhubung, dan itu semua terkadang kita isi,tanpa memikirkan keamanan privacy. 

setelah satu dekade pertanyaan mengenai bagaimana Facebook membuat uang sekarang terjawab dan pemahaman umum tentang bagaimana berbagi informasi online berbahaya (sementara platform terus update tentang protokol keamanan)

kita terus menggunakannya, meskipun banyak dari kita yang hanya memeriksa sebagai ritual dan telah mengancam kita keluar dari Facebook selama bertahun-tahun.

 7 alasan mengapa Teman-teman harus berhenti menggunakan Facebook pada tahun 2015 ini
Facebook login
tapi pada artikel kali ini kita akan membahas 7 alasan mengapa Teman-teman harus berhenti menggunakan Facebook pada tahun 2015 ini

1. Benar-benar membuang-buang waktu kita

Diperkirakan bahwa rata-rata pengguna biasa (17 menit per hari di Facebook) yang telah aktif di situs selama 10 tahun telah membuang lebih dari 40 hari seluruh kehidupan mereka, share,menyukai dan mengomentari gambar dan posting.

Dan pengguna yang terlibat, yang menghabiskan setidaknya satu jam sehari di situs, memiliki waktu 150 hari, Pikirkan tentang berapa lama waktu yang kamu habiskan di situs media sosial setiap hari,  kenapa tidak menggunakannya kepada hal yang lebih produktif dalam menggunakan waktu kamu yang sangat berharga.

selain hanya melakukan like,comment dan share posting teman yang bahkan tidak kamu kenal didunia nyata ,mungkin menghasilkan uang dari pada hanya facebookan ^_

2. Facebook menggunakan kita untuk menjual barang-barang disana

Sudah sering lihat promosi diwall kalian kan ? apa kalian tidak bosan melihat promosi seperti itu ,Studi ini dilakukan, menurut Facebook, untuk "meningkatkan layanan kami dan untuk membuat konten orang melihat di Facebook sebagai hal yang relevan dan menarik sebanyak mungkin." Skeptis berpikir itu benar-benar digunakan untuk menemukan keuntungan moneter.

Meskipun COO Sheryl Sandberg kemudian meminta maaf, menambahkan bahwa mereka "tidak pernah dimaksudkan untuk mengganggu Anda." Namun meski demikian hal ini juga menjadi alas an kuat kenapa anda harus berhenti facebookan.

3. Facebook Men-target Pengguna dengan iklan-iklan

Satu kali Anda ingin membeli barang, dan kemudian Anda mencari informasi tentang barang itu, dan enam bulan kemudian Facebook masih mengingatkan kamu bahwa kamu harus berpikir tentang membeli barang  yang pernah kalian cari 6 bulan lalu, bahkan jika kalian sudah membeli  barang tersebut.

Ya, kebanyakan situs melakukan ini berkat tertanam cookie, tetapi hanya Facebook yang mulus mem-posting iklan tersebut 

4. Facebook buruk bagi kesehatan Anda

Facebook tidak hanya situs berbahaya yang didedikasikan untuk katalogisasi liburan , memsempit pikiran, itu benar-benar bisa merugikan.

Studi menunjukkan bahwa itu dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dan menghambat Pelepasan hormon pertumbuhan, mengganggu pencernaan dan visi, membatasi pemikiran dan membunuh kreativitas dan mempengaruhi pola tidur dan kebahagiaan. 

Waduch sebaiknya mulai mempertimbangkan untuk facebookan sekarang.

5. Memangnya kamu kenal semua teman-teman kamu difacebook?

Rata-rata orang dewasa memiliki 338 teman di Facebook dan mungkin yang mereka tahun tidak lebih dari 10 persen atau bahkan tidak kenal sama sekali.

Banyak dari mereka mungkin memiliki kehidupan baru, beberapa memiliki nama-nama terakhir yang baru, gairah baru,gaya   rambut baru, wajah baru ( hasil kloningan ^_ ). 

teman-teman yang kamu kenal, dan semi casually menjaga ikatan dengan mereka yang belum anda kenal secara langsung hanya melalui sosmed bukankah itu buang-buang waktu yang akan lebih baik jika dihabiskan bersama keluarga kamu atau orang-orang yang kamu kenal didunia nyata.

6. Mungkin kamu tidak terlalu perduli tentang Privacy di Facebook tapi….

Itu adalah hak kamu sendiri. Tapi masalahnya adalah jangan hanya berfikir untuk saat ini fikirkan tentang masa depan kamu juga , Sebagai salah satu pengguna hampir 1,2 milyar, bukan tidak mungkin account anda akan dihack oleh orang-orang yang sakit hati terhadap kamu

meskipun kamu berfikir jika tidak mungkin kamu dibenci orang lain tapi kenyataanya tetap saja ada satu atau dua orang yang tidak menyukai kamu dengan berbagai alas an meski kamu sudah melakukan hal baik. 

Dan hal itu menjadi celah untuk menyakiti kamu atau bahkan keluarga dengan meng-hack atau  mencari informasi tentang kamu melalui facebook. 
Bagaimana? silahkan difikirkan lagi


Memangnya orang-orang perduli dengan apa yang kamu posting ? atau ketika kamu memposting suatu masalah itu akan memberikan jalan keluar?

Sangat sedikit orang yang peduli apa yang Anda lakukan, dengan siapa kamu sekrang, dimana anda makan, atau apa yang baru saja kamu beli, dan orang-orang yang melakukan itu mungkin tepat di samping Anda ketika Anda melakukannya dan sedang memposting hal tersebut.bukankah itu sesuatu yang menggelikan ^_ .

Kemajuan internet dan teknologi memang sangat cepat tapi hal tersebut jangan sampai melupkan bahwa kita manusia yang butuh sosialisasi secara nyata,

semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikelnya agar semua orang yang sudah kecanduan media sosial bisa mempertimbangkan untuk lebih hidup didunia nyata.

baca juga facebook membuat sistem syaraf buatan yang bisa menggambar

Artikel Terkait

7 alasan mengapa Teman-teman harus berhenti menggunakan Facebook pada tahun 2015 ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan Comment Tentang harga atau Spesifikasi Smartphone yang anda Inginkan.